Laman

Rabu, 01 Juni 2011

Kontroversi Single Terbaru GaGa - Judas

When he comes to me I am ready
I’ll wash his feet with my hair if he needs
Forgive him when his tongue lies through his brain
Even after three times he betrays me
I’ll bring him down, bring him down, down
A king with no crown, king with no crown
[Chorus]
I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
But I’m still in love with Judas, baby
I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
But I’m still in love with Judas, baby
(Ketika ia datang padaku, aku siap
Aku akan membasuh kakinya dengan rambutku jika ia membutuhkan
Maafkan dia ketika lidahnya berbohong melalui otaknya
Bahkan setelah tiga kali dia mengkhianati saya
Aku akan membawa dia turun, membawanya turun, turun
Seorang raja tanpa mahkota, raja tanpa mahkota
[Chorus]
Aku hanya Kudus bodoh, sayang oh dia begitu kejam
Tapi aku masih cinta dengan Yudas, sayang
Aku hanya Kudus bodoh, sayang oh dia begitu kejam
Tapi aku masih cinta dengan Yudas, sayang)

Lagu diatas adalah potongan single lagu milik Lady GaGa yang berjudul Judas dalam album Born This Way. Video klipnya sendiri sudah dirilis pada tanggal 5 Mei lalu. Lagu ini sendiri mengundang kontroversi. Ada kelompok-kelompok yang marah atas judul lagu ini (Judas) terutama dikalangan kelompok Katholik.

Berikut adalah hasil wawancara Lady GaGa dengan sebuah media:
“Pada intinya, video ini menceritakan tentang sebuah pengampunan dan pengkhianatan yang saling berkaitan antara satu sama lain”
” Video tersebut menempatkan takdir diatas segalanya dan pada kenyataannya semua jenis kesalahan dihidupmu adalah bukan dosa yang sebenarnya, mereka hanya bagian yang potensial dari takdirmu secara keseluruhan”
“Judas, adalah metafora dan analogi tentang sebuah pengampunan serta pengkhianatan, juga segala sesuatu yang menghantui hidup kalian. Dan aku mempercayainya sebagai kegelapan dalam hidupmu yang pada akhirnya akan menerangi jalanmu” 
Sutradara video klip ini ( Laureniann Gibson) mengatakan bahwa dirinya juga orang Kristen dan tak ada maksud menghina Tuhan.
Didalam video klip ini, Lady GaGa berperan sebagai Mary Magdalene (seorang murid Kristus) , ia akan memimpin para pengikutnya untuk bertemu dengan Jesus di suatu tempat. Adegan itulah yang kemudian disebutnya sebagai bentuk perayaan terhadap tingkat keimanan seseorang.
Bagi umat kristiani, Judas yang dimaksud dalam lagu tersebut adalah Yudas Iskariot. Yudas Iskariot, anak Simon Iskariot, dia juga termasuk salah seorang dari dua belas rasul yang dipilih oleh Yesus, dan dia bertugas sebagai bendahara.Dia dianggap sebagai pengkhianat karena telah menyerahkan Yesus Kristus kepada imam-imam kepala dengan harga 30 keping perak.
Berbeda dengan keyakinan umat Kristiani yang menyebut Judas (salah satu murid Yesus) sebagai pengkhianat, Alquran menyatakan bahwa para hawariyyin (murid-murid Yesus) adalah orang-orang soleh, taat, dan setia, tidak satu ayat pun yang menyatakan baik secara eksplisit maupun implisit, bahwa salah seorang hawariyyin telah menjadi pengkhianat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar